Rakornis Tingkat Provinsi Riskesdas 2018

Rapat Koordinasi Tekhnis Tingkat Provinsi Riset Kesehatan Dasar 2018 dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kemenkes RI dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi  Kalimantan Timur, dr.Hj. Rini Retno Sukesi . MKes tadi malam, 5 Pebruari 2018 bertempat di Hotel Selyca Mulia Samarinda. Pada pengarahan beliau menyampaikan bahwa perlunya koordinasi dengan baik antara penyelenggara Riset Kesehatan Dasar 2018 dengan otoritas ditingkat Provinsi dan Kabupaten Kota agar pelaksanaan kegiatan Riset Kesehatan Dasar ( Riskesdas) 2018 dapat berjalan dengan lancar.

Adapun  peserta Rakornis terdiri dari Kepala BPS Provinsi dan Kab/ Kota,  Tim Tekhnis Riskesdas, Kepala Dinas Kesehatan Kab/ Kota, Penanggung Jawab Tekhnis (PJT) Provinsi dan Kab/ Kota , Penanggung Jawab Operasional  (PJO) Provinsi dan Kab/Kota, Penanggung Jawab Administrasi Logistic (PJAL) Provinsi. Tim SAL dan Manajemen Korwil IV dan  Ketua PDGI Provinsi Kalimantan Timur.

Adapun tujuan dari Rapat Koordinasi tersebut adalah terlaksananya persiapan kegiatan Riskesdas 2018 di  tingkat Provinsi  dan Kab/Kota dan tujuan khusus  dari pelaksanaan Rakornis tersebut adalah Sosialisasi pelaksanaan tersedianya tenaga penanggung jawab operasional dan penanggung jawab administrasi  logistic disetiap daerah dan teridentifikasinya alamat lengkap dan kecamatan Rumah Sakit dan Puskesmas yang menjadi sampel