Beranda » Berita » Ekspidisi Surveilens

Kamis, 07 Desember 2017 - 09:07:48 WIB
Ekspidisi Surveilens
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Terkini - Dibaca: 61 kali

Balikpapan 1 Desember 2017
Kalimantan ini adalah salah satu lintas wilayah ragional pintu masuk Negara. Kamis (01/12) sebab itu tantangan dan resiko masuknya penyakit menular berpotensi, wabah cenderung meningkat dari waktu ke waktu kerjasama dan dukungan seluruh jajaran Kesehatan menyikapi bebagai ancaman dan tantangan yang harus dihadapi Bangsa Indonesia "ujar H. Muhammad Subuh Dirjen P2P Kementerian Kesehatan RI dalam sambutanya dalam  yang dilaksanakan meliputi Kota Balikpapan Kaltim sampai ke kota Tabalong Kalimantan Selatan dan dilanjutkan dengan Kota Pontianak Kalimantan Barat yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Prov.Kaltim dr.Rini Retno Sukesi dan Wali Kota Balikpapan Rizal Efendi SE. dilanjutkan dengan pelepasan team ekspidisi road menuju Kalimantan Selatan dan Kalimantan Barat.
Tujuan kegiatan ini untuk advokasi dan edukasi untuk semua jajaran kesehatan di Provinsi, Kabupaten/kota, B/BTKLPP dan KKP agar kita bersama sama mensukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).
Dirjen P2P juga mengingatkan dan mengajak agar kita semua mensukseskan germas ini melalui Pendekatan Keluarga yaitu dengan kunjungan rumah oleh petugas puskesmas secara berkala untuk melakukan deteksi dini masalah kesehatan, pengobatan penyakit segera, upaya promotif - preventif dan pengendalian faktor resiko kesehatan dalam keluarga




0 Komentar :


Isi Komentar :

CAPTCHA Image   Reload Image