Beranda » Berita » Sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan Pendayagunaan TK-WNA

Selasa, 19 September 2017 - 10:22:56 WIB
Sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan Pendayagunaan TK-WNA
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Kegiatan - Dibaca: 68 kali

Samarianda – Sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan Pendayagunaan Tenaga Kesehatan Warga Negara Asing (TK-WNA) yang di laksanakan di hotel Selyca Samarinda dibuka oleh Kepala Seksi Sumber Daya Kesehatan Drs.Asaf Diolo,Apt. Senin (18/9)

Dihadiri oleh Kepala Bidang Pendana Gunaan SDM Kesehatan Luar Negeri Drg. Diono Susilo yuskaran,MPH dan Staf pendayagunaan SDM Kesehatan WNA Reffida yustio Davianto,SH

Dalam sambutanya Drs.Asaf Diolo menerangkan, keberadaan Tenaga Kerja WNA di Indonesia perlu diatur,agar tenaga Kesehatan Indonesia dapat menjadi tuan rumah di negerinya sendiri dan melindungi masyarakat dari kegiatan yang dilakukan oleh Tenaga Kerja WNA, untuk  itu diperlukan pembinaan dan pengawasan yang rutin baik terhadap pengguna TKWNA, TKWNA itu sendiri maupun tenaga pendampinya.

Kegiatan  ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan peraturan terkait pendayagunaan SDMK WNA, Pembinaan dan pengawasan pendayagunaan tenaga kesehatan warga negara asing kepada seluruh stake holder terkait di Daerah seperti Disnakertrans, Dinas Kesehatan Proinsi dan Kab.Kota,Kanwil Imigrasi, Organisasi Profesi, Rumah Sakit, Institusi Pendidikann Kesehatan , Bappeda dan Institusi Lintas sektor lainya.

Tujuannya agar tercapai kesepahaman  tenntang peraturan terkait pendayagunaan SDMK WNA, Pembinaan dan pengawasan pendayagunaan Tenaga Kesehatan Warga Negara Asing.




0 Komentar :


Isi Komentar :

CAPTCHA Image   Reload Image