Beranda » Berita » Pertemuan Pembekalan Peserta PIDI tahun 2017

Rabu, 14 Juni 2017 - 15:37:15 WIB
Pertemuan Pembekalan Peserta PIDI tahun 2017
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Kegiatan - Dibaca: 66 kali

Samarinda – Pertemuan Pembekalan Peserta Persatuan Persatuan Ikatan Dokter Indonesia (PIDI) yang dilakasanakan di hotel selyca samarinda dan dibuka langsung oleh kepala Dinas Kesehatan Prov.Kaltm dr.Rini Retno Sukesi M.Kes di dampingi ketua Internship Dokter Indonesa (KIDI), Kepala bidang Pendayagunaan SDM Kesehatan Dalam Negeri dan ketua Komite Internship (KIDI) Prov.Kaltim. Rabu (14/6)  

Program internship merupakan bagian intergal dari proses pembelajaran profesi pada dokter yag baru lulus. Program ini dilaksanakan di Rumah sakit dan puskesmas yang telah ditetapkan sebagai wahana internship. Dokter internshp melayani pasien sebaga layaknya seorang dokter dibawah supervisi dokter yang lebih senior selama 1 tahun.

Program internshp bertujuan memberikan kesempatan kepada dokter lulusan program studi pendidikan profesi dokter berdasarkan kurikulum berbasis kompetensi (KBK) untuk menerapkan kompetensi yang dperoleh salama pendidikan secara terintegrasi, komprehensif, mandiri serta menggunakan pendekatan kedokteran keluarga dalam rangka pemahiran dan penyelarasan antara hasil pendidikan dengan praktek di lapangan.

Dalam pelaksanaan program internship Dokter Indonesa terdiri dari penyelenggaraan internshp, peserta, pendampingan dan wahana. Semuanya menjalankan PIDI sesusai dengan tugas yang telah dtetapkan.

Dalam pertemuan pembekalan ini peserta diberikan materi tentang kebjakan PIDI, pengenalan profesi PIDI, BPJS ketenagakerjaan dan pelaksanaan PIDI di Kaltim. Semoga dengan pertemuan pembekalan ini peserta dapat menjalankan program interenship sampai dengan waktu yang telah ditentukan dan menghasilkan kompetensi yang lebih baik. (humas/dinkes kaltim)




0 Komentar :


Isi Komentar :

CAPTCHA Image   Reload Image